Olahraga Sambo, Bela diri Tentara Rusia

Sambo ( Rusia: амбо ) dikembangkan oleh Tentara Merah pada tahun 1920an yang merupakan gabungan dari beberapa teknik dari seni bela diri yang berbeda seperti judo Jepang , tinju , gulat gaya bebas, gulat Kazakh, gulat Uzbekistan, Mongolia, Armenia, dan Azerbaijan. Dan pada tahun 1938, sambo diakui sebagai olahraga resmi oleh Komite Olahraga Uni Soviet.

Berikut ini adalah format utama yang diakui oleh Federasi Sambo Internasional:

Olahraga sambo atau gulat sambo memiliki gaya yang mirip dengan gulat dan judo kuno, tetapi dengan beberapa perbedaan dalam aturan, protokol, dan seragam, pembatasan memegang dan mengangkat. Sambo adalah gaya internasional gulat amatir yang diakui oleh UWW pada tahun 1966.

Sambo tempur digunakan oleh tentara, dan mirip dengan seni bela diri campuran , karena memungkinkan pukulan, tendangan, pukulan paha, dan penggunaan siku dan lutut secara teratur, selain melempar, tinju, tersedak, dan kunci kecuali untuk pergelangan tangan berdiri atau terbang. Perbedaan utama antara sambo dan jiu -jitsu Brasil selain dari teknik menyerang, adalah bahwa aturan sambo tidak mengizinkan pertempuran darat satu sisi tanpa lemparan atau manuver tempur lainnya.

Pakaian dan aturan bertanding 

Mirip dengan gulat , seorang praktisi sambo biasanya mengenakan seragam kompetisi merah atau biru. Bagian atas dan ikat pinggang terinspirasi dari judo , tetapi memiliki ikat pinggang, tali bahu, celana pendek gaun gulat, dan sepatu agar sesuai dengan warna seragam. Seragam Sambo tidak mencerminkan peringkat atau peringkat kompetitif . Aturan olahraga mengharuskan atlet untuk memiliki kit merah atau biru untuk membedakan secara visual pesaing di karpet.

Juga mirip dengan sistem peringkat gulat yang digunakan di Rusia, sistem peringkat kompetitif digunakan (sebagai ganti sistem peringkat warna sabuk yang digunakan dalam judo dan jiu -jitsu ). Berbagai organisasi olahraga mengalokasikan peringkat ini pada pencapaian tingkat tinggi dalam kompetisi atau dalam beberapa kasus manfaat pelatihan. Orang yang telah mencapai peringkat ini dikenal sebagai "Master of Sports". Lembaga yang menganugerahkan gelar «Master of Sports» di Rusia termasuk FIAS,dan fke,Selain Federasi Tempur Internasional Sambo. Negara-negara lain juga memiliki badan pengatur yang memberikan penghargaan "Magister Olahraga", seperti Asosiasi Sambo Amerika di Amerika Serikat .

Trending

0 Response to "Olahraga Sambo, Bela diri Tentara Rusia"

Posting Komentar