Inilah 5 Merk mobil terbaik 2016 versi FORWOT

Wartawan otomotif indonesia yang tergabung dalam Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot) kini telah menyepakati calon nominasi lima merek (model) mobil terbaik di indonesia 2016. Merk mobil tersebut adalah Chevrolet Trax, Honda Civic, Mitsubishi Pajero Sport, Toyota Kijang Innova, dan Toyota Sienta.

Dari lima itu, satu model akan dipilih sebagai mobil terbaik di Indonesia 2016 oleh panel juri, yang diumumkan pada Kamis mendatang (22/9).

Lima calon mobil terbaik ini didapat dari hasil polling oleh seluruh anggota Forwot terhadap 28 mobil baru yang diluncurkan oleh 16 agen pemegang merek (APM) di Indonesia, pada periode Agustus 2015-Juli 2016.

"28 mobil yang berhak menjadi nominasi adalah model mobil yang benar-benar baru dan bukan sekadar penambahan varian, facelift, improvement atau major change," kata Wahyu Hariantono, Ketua Panitia Forwot Car ot the Year 2016 (FCY), dalam keterangan pers, Kamis (8/9).

Berbeda dengan pelaksanaan FCY tahun-tahun sebelumnya, tahun ini proses pemilihan lima mobil terbaik melibatkan seluruh anggota FORWOT dengan sistem polling. Setelah didapat lima calon mobil terbaik, selanjutnya sebuah panel dewan juri akan memilih satu model mobil untuk disematkan gelar sebagai mobil terbaik di Indonesia tahun ini.

"Di tengah lesunya perekonomian nasional dan penjualan mobil yang stagnan, kami tetap berkomitmen untuk memajukan industri otomotif. Salah satunya dengan memilih satu mobil terbaik. Saat ini kami sudah memasuki tahap lima besar. Mobil terbaik tahun ini akan diumumkan pada 22 September 2016," tambah Indra Prabowo, Ketua Umum Forwot.
Baca Juga

0 Response to "Inilah 5 Merk mobil terbaik 2016 versi FORWOT"

Posting Komentar