Partai Nazi (Partai Buruh Sosialis Nasional Jerman)

Partai Nazi atau Partai Buruh Sosialis Nasional Jerman ( Bahasa Jerman : Nationalsozialistische Deutsche Arbeiterpartei ) adalah sebuah partai politik sayap kanan di Jerman antara tahun 1920 dan 1945 dan merupakan partai pewaris Partai Buruh Jerman , yang didirikan pada tahun 1919 dan dibubarkan pada tahun 1920 dan didirikan dalam suasana pengangguran dan revolusi sosial pada tahun 1918 setelah Kekalahan Jerman dalam Perang Dunia Pertama , kata Nazi berasal dari Nationalsozialismus, yang berarti Sosialisme Nasional. Partai menganjurkan ideologi nasionalis dan sosialis yang kuat yang menyerukan kepemilikan negara atas tanah dan nasionalisasi bank . Veteran seperti Rudolf Hess , Hermann Goering , Alfred Rosenberg dan anggota lain seperti Joseph Goebbels selain Adolf Hitler bergabung dalam keanggotaan partai ini .


bendera partai nazi


NSDAP Gaue 1926, 1928, 1933 & 1937

Partai Buruh Sosialis Nasional Jerman (Nationalsozialistischen Deutschen Arbeiterpartei) di bawah pimpinan Adolf Hitler berhasil merebut kekuasaan pada tahun 1933 di Jerman dan mendirikan kediktatoran absolut (otoriter absolut) yang disebut pemimpin negara dan Kerajaan Ketiga. Itu memicu Perang Dunia II dan melakukan Holocaust terhadap orang Yahudi, Gipsi , dan orang cacat. (Beberapa di antaranya, terutama orang cacat dan orang biasa bertubuh pendek atau pasien dengan penyakit genetik , digunakan sebelum mereka dibakar dalam eksperimen medis) Gagasan dan tujuan ini masih ada dalam kepercayaan dan sistem beberapa partai sayap kanan dan kelompok, dan sekarang Neonazismus disebut neo-Nazisme (nasionalisme baru).

Hanya mempromosikan ide-ide ini atau mengorganisir dan menggunakan slogan-slogan di Jerman , Austria dan beberapa negara lain dilarang secara hukum dan membawa sanksi hukum hari ini.

Salah satu alasan terpenting kebangkitan Partai Nazi dan peningkatan popularitasnya adalah kekalahan Jerman dalam Perang Dunia Pertama , dan penandatanganan Perjanjian Versailles , yang menyebabkan depresi ekonomi di Jerman. pusat kekuasaan yang diwakili oleh Sosial Demokrat , pemerintah Weimar, menjual Jerman Keberadaan partai yang bekerja di serikat pekerja, mengangkat ekonomi dari stagnasi dan meningkatkan persentase perasaan dan kepemilikan nasional rakyat Jerman setelah kekalahan Perang Dunia Pertama, dan bekerja pada pembentukan pemikiran Sosialis Nasional Jerman.

Pada tanggal 5 Januari 1919, Anton Drexler dan jurnalis Karl Harrier mendirikan Partai Buruh Jerman di Munich .

Pada pertemuan di Munich , September 1919, pembicara utama adalah Gottfried Wieder , dan segera setelah dia selesai berbicara, seseorang yang hadir menyarankan agar Bavaria memisahkan diri dari Prusia dan Austria sebagai negara merdeka. Adolf Hitler termasuk di antara hadirin yang menghadiri pertemuan ini, dan menurut apa yang disebutkan Hitler dalam bukunya Mein Kampf, dia bangkit untuk memadamkan kontroversi yang muncul sebagai akibat dari saran anggota tersebut, maka Drexler mendekatinya dan memberikan komentar. pamflet di tangannya berjudul "Kebangkitan Politik Saya", dan seperti yang disebutkan Hitler dalam bukunya, pamflet ini memiliki dampak besar pada keputusannya. Kemudian pada hari itu, Hitler menerima kartu pos yang memberitahukan bahwa dia telah diterima di Partai Buruh Jerman, dan setelah merenung, seperti yang diingat Hitler, dia memutuskan untuk bergabung dengan partai tersebut.

Kemudian pada tahun 1920 Drexler mengubah nama partai yang direkomendasikan oleh Hitler dari Partai Buruh Jerman menjadi Partai Buruh Sosialis Nasional Jerman (NSDAP).

Pada tahun 1921 Hitler menjadi pemimpin partai karena keterampilan organisasi dan pidatonya.

Pada musim panas tahun yang sama, Hitler melakukan perjalanan ke Berlin untuk bertemu dengan sosialis Jerman dari Jerman selatan, dan sementara Hitler tidak hadir, anggota komite partai yang dipimpin oleh Drexler menerbitkan dakwaan Hitler, menuduhnya mencari kekuasaan pribadi terlepas dari pertimbangan lain Gugatan pencemaran nama baik, memaksa Drexler untuk menyangkal apa yang telah dia lakukan di konvensi umum, sejak itu mengangkat Drexler ke posisi ketua kehormatan partai sampai dia meninggalkannya pada tahun 1923.

Mulai tahun 1924, partai tersebut mulai mendapatkan anggota yang luas dan sel-sel partai Nazi dibentuk di selatan dan kemudian bersatu dengan pusat di Munich, dan Hitler bermimpi mendirikan negara rasis berdasarkan kedaulatan dan supremasi ras Arya.

Partai Nazi memenangkan pemilihan 12 Desember 1929 dan naik ke Parlemen Jerman, dengan 276 anggota dari 387 deputi.

Visi partai dan yayasannya yang berdasarkan pada ekstremisme dan rasisme adalah dalih pertama untuk menduduki wilayah yang luas dan melakukan kejahatan terhadap kemanusiaan yang belum pernah dilihat sejarah secara paralel, dari kamp konsentrasi hingga Holocaust hingga penyiksaan, pemindahan paksa, dan kejahatan keji lainnya terhadap kemanusiaan .

Dan akhirnya ia memasuki Perang Dunia II (1939-1945), yang merupakan akhir dari karirnya di Jerman selama 12 tahun. Setelah jatuhnya kekuasaan Nazi dengan berakhirnya Perang Dunia II pada tahun 1945, ia menyatakan bahwa Partai Nazi ilegal di Jerman, dan melarang penggunaan simbol-simbolnya dan penyebaran ide-idenya.

Trending

0 Response to "Partai Nazi (Partai Buruh Sosialis Nasional Jerman)"

Posting Komentar