Cara Aktivasi Office 2019 Teknik CMD yang Paling Cepat dan Resmi


Ada salah satu trik yang bisa anda gunakan untuk mengaktifkan microsoft office 2019 yang sangat mudah dan simple. Yakni dengan menggunakan CMD alias comand pada windows. Cara ini sebenarnya mudah saja dilakukan. Cuma intinya adalah kamu harus memiliki produk keynya terlebih dahulu. 

Sebab Memasukkan kode aktivasi (lisensi) merupakan bagian inti dari proses memasang Microsoft Office 2019. Ada berbagai cara untuk mendapatkan kode lisensi ini. Berikut adalah cara activate Office 2019.

Cara Aktivasi Office 2019 dengan Product Key



PerbesarIlustrasi cara aktivasi Office 2019. Foto: Microsoft
Mengutip dari laman bantuan Microsoft, cara activate Microsoft Office 2019 bisa kamu lakukan secara langsung dengan mudah. Cara ini juga bisa kamu gunakan untuk mengaktivasi Microsoft Office 2013 dan 2016.

Pastikan kamu sudah terhubung dengan jaringan Internet untuk bisa mengaktivasi Microsoft Office 2019. Berikut ini langkah-langkah yang bisa kamu lakukan secara mandiri:

  1. Buka salah satu aplikasi Office untuk memulai langkah aktivasi Office 2019.
  2. Klik ‘File’ yang tersedia di pojok kiri atas layar laptop atau PC.
  3. Setelah muncul berbagai pilihan di bar sebelah kiri, pilih opsi ‘Account’ di bagian paling bawah.
  4. Selanjutnya, klik ‘Change Product Key’ di bagian tengah layar.
  5. Jika kamu kesulitan menemukannya, tulisan ini dapat kamu cari di bawah deretan logo aplikasi Microsoft Office. Setelah ini, akan muncul sebuah kotak dialog.
  6. Masukkan Multiple Activation Key (MAK) pada kolom yang tersedia pada kotak dialog.
  7. Perlu diingat bahwa kunci aktivasi terdiri dari 25 karakter.
  8. Jika sebelumnya pernah melakukan aktivasi Office 2019 terbaru di perangkat lain, kamu bisa memilih opsi ‘Sign in with an active account instead’ pada kotak dialog.
  9. Setelah itu, klik ‘Continue’ dan ikuti langkah berikutnya yang disarankan.
  10. Jika aktivasi Office 2019 sudah selesai, kamu harus melanjutkan dengan menutup aplikasi dan membuka aplikasinya.
  11. Cek kembali keberhasilan aktivasi Office 2019 dengan membuka akun.
  12. Klik ‘File’ dan ‘Account’ untuk melihat status aktivasi Office 2019.
  13. Selesai, kamu telah berhasil mengaktivasi Microsoft 2019 secara langsung.

Cara Mendapatkan Product Key Microsoft Office




Penjual perangkat elektronik biasanya menawarkan paket gabungan dengan pemasangan Microsoft Office pada saat membelinya. Jika sudah, kamu hanya perlu melihat kembali kardus laptop yang digunakan.

Kamu juga dapat membeli paket pemasangan Microsoft Office melalui berbagai toko elektronik. Namun, kamu perlu berhati-hati supaya tidak terkena penipuan yang rentan terjadi.

Lalu, kamu bisa memilih salah satu cara mendapatkan kode aktivasi Microsoft Office di atas sesuai kebutuhan. Perlu diperhatikan, untuk mengaktivasi produk Microsoft Office dengan kode aktivasi duplikat adalah tak resmi atau ilegal untuk dilakukan.

Hal tersebut dikarenakan sistem Microsoft Office dapat mendeteksi kode tersebut sebagai salah satu sistem keamanan registrasi ganda. Setelah itu, biasanya Microsoft Office 2019 yang menggunakan kode duplikat tersebut akan kembali dinonaktifkan.

Demikian cara aktivasi Office 2019 yang bisa kamu lakukan. Namun, pastikan kamu menggunakan product key yang asli dan berlisensi.
Trending

0 Response to "Cara Aktivasi Office 2019 Teknik CMD yang Paling Cepat dan Resmi"

Posting Komentar