Black Panther: Wakanda Forever (2022) Pemeran karakter dan Cerita

Black Panther: Wakanda Forever adalah film superhero Amerika yang akan datang berdasarkan karakter Marvel Comics Black Panther. Diproduksi oleh Marvel Studios dan didistribusikan oleh Walt Disney Studios Motion Pictures, ini adalah sekuel Black Panther (2018) dan film ketiga puluh di Marvel Cinematic Universe. Film ini akan disutradarai oleh Ryan Coogler, yang menulis skenario bersama Joe Robert Cole, dan dibintangi oleh Letitia Wright, Lupita Nyong'o, Danai Gurira, Winston Duke, Florence Kasumba, Dominique Thorne, Michaela Coel, Tenoch Huerta, Martin Freeman dan Angela Bassett. Dalam film tersebut, kerajaan Wakanda berjuang untuk melindungi negaranya setelah kematian Raja T'Challa.

Gagasan untuk sekuel dimulai setelah Black Panther dirilis pada Februari 2018. Coogler bernegosiasi untuk kembali sebagai sutradara pada bulan-bulan berikutnya dan Marvel Studios secara resmi mengkonfirmasi pengembangan sekuelnya pada pertengahan 2019. Rencana untuk film tersebut berubah pada Agustus 2020 ketika bintang Black Panther Chadwick Boseman meninggal karena kanker kolorektal, dengan Marvel memilih untuk tidak membuat naskah ulang perannya sebagai T'Challa. Anggota pemeran utama lainnya dari film pertama dikonfirmasi untuk kembali pada bulan November itu, dan judulnya diumumkan pada Mei 2021. Produksi dimulai pada akhir Juni dan berlangsung hingga awal November 2021 di Atlanta dan Brunswick, Georgia, serta di sekitar Massachusetts, sebelum hiatus untuk memungkinkan Wright pulih dari cedera yang dideritanya selama pembuatan film. Produksi dilanjutkan pada pertengahan Januari 2022 dan diselesai di Puerto Rico pada akhir Maret.

Black Panther: Wakanda Forever
Image
SutradaraRyan Coogler
ProduksiKevin Feige, Nate
Moore
SkenarioRyan CooglerJoe
Robert Cole
BerdasarkanBlack Panther
oleh Stan Lee
dan Jack Kirby
PemeranLetitia Wright
Lupita Nyong'o
Danai Gurira
Winston Duke
Florence Kasumba
Dominique Thorne
Michaela Coel
Tenoch Huerta
Martin Freeman
Angela Bassett
Genrefiksi ilmiah petualangan aksi
fantasi

lagu soundtrackLudwig Goransson
SinematografiAutumn Durald
Perusahaan produksiMarvel Studios
DistributorWalt Disney Studios Motion pictures
TayangNovember 2022
BahasaBahasa inggris

Black Panther: Wakanda Forever dijadwalkan rilis di Amerika Serikat pada 11 November 2022, dan merupakan film terakhir dari Fase Empat MCU.

Sinopsis

Kerajaan Wakanda berjuang untuk melindungi negaranya setelah kematian Raja T'Challa.

Pemeran dan karakter

  • Letitia Wright sebagai Shuri: adik perempuan T'Challa yang merancang teknologi baru untuk Wakanda. Setelah kematian aktor Chadwick Boseman pada Agustus 2020, Shuri diberi peran yang lebih besar dalam sekuelnya.
  • Lupita Nyong'o sebagai Nakia: mantan kekasih T'Challa dan War Dog, seorang mata-mata yang menyamar untuk negara Suku Sungai Afrika Wakanda.
  • Danai Gurira sebagai Okoye: Kepala Dora Milaje, pasukan khusus wanita Wakanda dan pengawal T'Challa.
  • Winston Duke sebagai M'Baku: Seorang pejuang yang kuat dan kejam yang merupakan pemimpin suku gunung Wakanda, Jabari
  • Florence Kasumba sebagai Ayo: Anggota Dora Milaje.
  • Dominique Thorne sebagai Riri Williams: Seorang penemu jenius yang menciptakan baju besi yang menyaingi baju besi Tony Stark / Iron Man.
  • Michaela Coel sebagai Aneka: Instruktur tempur Dora Milaje.
  • Tenoch Huerta sebagai Namor: Raja penghuni bawah laut yang terkait dengan suku Maya. Huerta mempelajari bahasa Maya untuk perannya.
  • Martin Freeman sebagai Everett K. Ross: Seorang anggota CIA.
  • Angela Bassett sebagai Ramonda: Ibu T'Challa dan Shuri, Ibu Suri Wakanda.
  • Selain itu, Isaach de Bankolé, Dorothy Steel, dan Danny Sapani mengulangi peran mereka masing-masing sebagai sesepuh Suku Sungai Wakanda, Suku Pedagang, dan Suku Perbatasan. Peran Dorothy Steel menandai penampilan terakhirnya di layar setelah kematiannya pada Oktober 2021. Mabel Cadena memerankan Namora, sementara Alex Livinalli berperan sebagai Attuma.

Trending

0 Response to "Black Panther: Wakanda Forever (2022) Pemeran karakter dan Cerita"

Posting Komentar