Bermasalah Satelit telkom 1 tidak ada siaran (sinyal) Semua saluran tv

Sejak kemarin tanggal 25 agustus 2017 beberapa atau semua saluran televisi yang berada di satelit telkom 1 tidak ada siaran. Seperpti trans 7, trans tv, net tv, antv, dll. Untuk beberapa daerah menyiarkan saluran lokal. Setelah dikonfirmasi ternyata satelit telkom mengalami kerusakan alias gangguan. ya jelas saja saluran televisinya down.

Berikut beberapa informasi resmi dari stasiun televisi trans 7 dan net tv tentang masalah yang terjadi sehingga tidak ada sinyal atau siaran.





Sejumlah warga mengeluhkan tidak dapat menerima sejumlah siaran televisi nasional. Rupanya, hal ini dikarenakan terjadi gangguan pada satelit Telkom 1.

Diketahui gangguan ini bermula sejak Jumat sore (25/8/2017) ditandai dengan hilangnya sejumlah siaran yang ditangkap lewat parabola. Tidak lama berselang, media sosial milik sejumlah stasiun televisi nasional pun mengumumkan terjadinya gangguan penerimaan satelit Telkom 1.

detikINET coba menkofirmasi kepada pihak Telkom melalu persoalan tersebut. Pihak Telkom pun membenarkan bahwa satelit miliknya terjadi gangguan. Mereka pun menyampaikan permohonan maaf ke pada masyarakat atas terjadinya gangguan tersebut.

Berikut pernyataan resmi Telkom:

Bahwa sekitar pukul 16.51 WIB hari ini (25/08) telah terjadi gangguan satelit Telkom 1. Saat ini Telkom dibantu oleh Lockheed Martin selaku pabrikan satelit Telkom 1 tengah melakukan proses recovery dan diperkirakan layanan kembali normal sekitar pukul 02.00 WIB (26/08).

Telkom 1 memiliki 36 transponder yang saat ini melayani kebutuhan transponder pelanggan di Indonesia dan Regional. Atas kejadian ini Telkom menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat khususnya para pelanggan yang terganggu.

Telkom senantiasa berupaya menjaga kualitas layanan guna menciptakan pengalaman terbaik pelanggan. (afr/fyk)

Namun hingga pagi tampaknya masalah belum beres karena beberapa stasiun televisi masih blank. Ya kita bersabar saja menunggu penyelsaian.

update: stasiun trans 7, trans TV dan ANTV sudah berpindah satelit dari telkom ke palapa dengan frekuensi baru. Silahkan lihat daftar frekuensi terbaru disini.
Baca Juga

2 Responses to "Bermasalah Satelit telkom 1 tidak ada siaran (sinyal) Semua saluran tv"