Cerita Film Arrival (2016) Sinopsis dan Nama Pemain

Film arrival 2016. Melihat ratting film ini yang mencapai 8,1 (imdb) saya sebenarnya percaya ini film berkualitas. Cuma setelah menoton sampai setengah film ini kok kayaknya ini film datar2 aja. Saya sudah kasih penilaian sendiri paling tinggi rating ini film ya paling tinggi 6.

Tapi penilaian itu berubah lagi ketika menonton sampai ending. Poin film ini benar2 berada di akhir cerita alis ending.

Film arrival adalah sebuah film fiksi ilmiah misteri plus drama yang dibintangi Amy Adams, Jeremy Renner, Forest Whitaker. Sutradara oleh Denis Villeneuve yang saya juga baru ngeh ternyata juga menyutradari beberapa film top favorit saya yg lain yakni Sicario dan prisoners.



Arrival bercerita tentang kedatangan alien ke bumi. bukan hanya di satu lokasi tapi alien ini ternyata mendatangi beberapa lokasi (negara) diseluruh dunia dalam waktu bersamaan. Kekawatiran negara2 didunia tentang misi alien ini membuat semua negara yg didatangi panik dan melakukan berbagai riset dan penelitian tentang misi kedatangan si alien.

Louise Banks (Amy Adams) yang merupakan seorang ahli bahasa dan  Ian Donnelly (Jeremy Renner) seorang fisikawan direkrut pihak militer kedalam sebuah misi untuk berkomunikasi dengan para alien. tujuannya satu, yakni mengetahui apa misi kedatangan para alien ke bumi.

Kalau anda berharap ini adalah film alien dengan efek CGI yg mempertontonkan alien dengan wajah seram yang akan dan kekuatan luar biasa yg akan memporak porandakan bumi, maka anda salah. Sebagai mana saya juga salah berkspektasi pada film ini. Kok dramanya lebih kental.

Adegan film ini memperotntonkan scene waktu yg melompat2, masa lalu, sekarang, dan yg akan datang. Tapi lagi2 saya melongo ketika menyaksikan ending film ini, jika biasa sebuah film dengan scene waktu yg melompat akan memuat scene masa lalu, maka film ini ternyata memuat scene dari masa depan.

Semua adegan flash seperti Louise Banks memiliki seorang anak bayi, anak tersebut kemudian bernama hannah, selanjutnya hannah terkena sebuah penyakit mematikan yg tidak ada obatnya ternyata adalah penglihatan Louise Banks akan masa depanya.

Kembali ke misi komunikasi dengan alien. Cina adalah negara pertama yg frustasi karena tidak berhasil menterjemahkan dan memahami bahasa alien ini. Dan cina memutuskan untuk membombardir "pesawat" alien tersebut. Meski pada faktanya, alien ini datang ke bumi dengan maksud baik.

Disaat2 genting sebelum penyerangan dimulai, Louise Banks percaya bahwa para alien ini bertujuan baik. Teka teki bahasa alien yg masih misteri perlahan ia pecahkan. Dan sekonyong2, Louise Banks mengetahui no menelpon jenderal cina yg segera akan menyerang alien langsung ke no pribadi sang jenderal untuk membatalkan misi.

Apa yg dikatakan Louise Banks dalam bahasa cina pada jenderal zang, dan bagaimana Louise Banks mengetahui no pribadi jenderal, tentu saja setelah ia melihat masa depan.

If you could see your life from start to finish, would you change things? 


Well, sebenrnya inti film ini lebih ke makna filosofis. Satu hal yg pasti yakni takdir. dan Louise Banks punya kemampuan melihat takdirnya di masa depan. dan yg pasti, masa depannya sangat2 menyakitkan (suram)

Bayangkan saja, bagaimana ia pada akhirnya kehilangan putri semata wayang, dan ternyata suaminya juga pada akhirnya akan pergi meninggalkannya. dan yg lebih nyesek lagi ternyata suaminya tersebut adalah rekan setimnya yg sedang bekerja bersama sekarang yakni Ian Donnelly.

Cuma intinya, seberapapun sakit takdir di masa depan itu, bukan tidak ada hal2 indah yg bisa dinikmati detik ini, hari ini, dan masa sekarang. So enjoy aja dan let it flow. Itu pesan moralnya. Selain tentu saja tentang pesan peace, unity, dan teknologi canggih yg akan anda dapatkan ketika menonton film ini.

Rating dari saya. 7,9
Baca Juga

0 Response to "Cerita Film Arrival (2016) Sinopsis dan Nama Pemain"

Posting Komentar