Foto dan Biodata Dodi Triono Korban Pembunuhan di pulomas

Dody triono 59 tahun ditemukan tewas di sebuah rumah mewah di pulomas. Ir. Dodi trinono tidak sendiri melainkan ditemukan 5 orang lagi yang tewas hingga total korban tewas adalah 6 orang. Penyebab tewasnya keenam pelaku diduga akibat disekap dalam waktu lama, diduga waktu penyekapan berawal pada senin dan berakhir pada selasa pagi ketika para korban sudah ditemukan tidak bernyawa.

Ada 11 orang yang ditemukan dalam kondisi disekap di dalam kamar mandi di rumah mewah Dodi Triono di Pulomas Utara 7A, Kayuputih, Pulogadung, Jakarta Timur. Lima orang dalam kondisi sudah tak bernyawa, sedangkan enam korban kritis dan luka-luka. Aparat Polda Metro Jaya bekerja keras untuk mengungkap dan menangkap pelaku pembunuhan sadis tersebut.


Dodi Triono bersama seorang perempuan cantik sedang hamil

Hingga Selasa malam, polisi belum menyimpulkan apa motif pembunuhan, siapa pelaku pembunuhan. Namun polisi sudah melakukan olah TKP, mengumpulkan barang bukti, memeriksa saksi-saksi, keterangan tetangga korban, dan lain-lain.
Dodi Triono adalah arsitektur. Dia pengusaha sukses, yang juga ketua RT yaitu RT 12 RW 16 di komplek Pulomas Residence. Dodi juga punya beberapa rumah megah, mobil mewah dan mobil sporty mahal.


evakuasi korban pembunuhan di rumah dodi triono

Edi Saputra (50) anak buah Dodi Triono menuturkan, majikannya adalah pengusaha property atau developer. Dia seorang duda dan punya 6 anak dari dua istri sebelumnya, yaitu Hj. Sriedewi Songkowo alias Dewi dan Almianda Shafira alias Fira.

Dodi cerai dengan Dewi istri pertama sejak 6 tahun silam. Kemudian menikahi Fira namun cerai sejak tiga tahun lalu.

Dari istri pertama Dewi dodi mendapat  tiga anak dan dari Bu Fira juga dapat tiga anak yaitu Diona, Zanette dan Gemma. Anak anak dari Fira tinggal bersama Dodi. Dua dari tiga anak Fira turut jadi korban pembunuhan. Zanette adalah anak Fira yang selamat. Dia tuna rungu dan ada tuna netra sejak lahir.

sumber @dianitagemma

Dodi Triono menempati rumah di Pulomas Residence sejak lima tahun lalu. Dan baru pindah ke rumah di Jalan Pulomas Utara nomor 7A sejak dua tahun lalu karena rumah di Pulomas Residence direnovasi total.

Jauh hari sebelum menempati kedua rumah tersebut, Dodi dan istri pertama dan anak anak sempat tinggal di sebuah rumah megah di kawasan Grogol, Jakarta Barat.

Seorang tetangga korban di komplek Pulomas Residence menuturkan, Dodi telah menikah siri dengan perempuan muda (istri ketiga) kira kira setahun silam. Kini, perempuan tersebut sedang hamil sekitar tujuh bulan.

"Istri ketiganya tinggal di apartemen, enggak tinggal bareng Pak Dodi, kan ada anak anak dari istri kedua yang tinggal bareng Pak Dodi di rumah itu," ujarnya.

Dari beberapa keterangan yang dihimpun, pelaku pembunuhan datang Senin petang, berjumlah lima orang. Fakta di lokasi, kabel CCTV sudah putus. Mesin dekorder sudah hilang. Diduga pelaku sengaja bawa kabur barang tersebut untuk hilangkan jejak.


dodi triono dan seorang perempuan cantik (istri ketiga)


Dodi sudah mengalami dua kali cerai. Enam orang yang meregang nyawa terdiri dari satu keluarga Dodi Triono, pembantu, sopir dan teman anak korban. Lima korban selamat kini masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Kartika Pulomas.

Pengusaha kaya itu hobi mengoleksi mobil sport Completly Built Up (CBU). Dodi Triono sempat mempunyai Ferrari, Lamborghini, BMW seri sport dan Toyota Vellfire. Sekarang mobil mobil sport nya sudah dijual. Sekarang mobilnya tinggal empat, Vellfire, BMW sport, Honda Brio seri sport. Sedangkan Dodi lebih sering pakai Honda Jazz warna abu abu.

data korban meninggal dan yang selamat


  1. IR. Dodi Triono yang lahir di Jakarta, 17 Mei 1957
  2. Diona Arika Andra Putri yang lahir Jakarta 26 Agustus 2000. Diona masih berstatus pelajar. 
  3. Dianita Gemma Dzalfayla yang lahir di Jakarta 31 Mei 2007. Dianita merupakan anak ketiga korban.
  4. Amel. Bocah ini merupakan teman anak korban.
  5. Yanto berprofesi sopir korban
  6. Tasrok. Pria 40 tahun ini juga bekerja sebagai sopir.


Sementara itu, Emi, Zanette Kslila Azaria, dan Santi ditemukan masih hidup. Dua pembantu korban, Windy dan Fitriani juga ditemukan masih bernyawa.

Ir dodi triono dikenal dekat dengan jokowi

Dodi Triono (56), pemilik rumah yang menjadi korban pembunuhan sadis di Pulomas Utara, Kayuputih, Pulogadung, Jakarta Timur, dikenal memiliki kedekatan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Bahkan ia pernah makan bareng dengan Jokowi.

Ketua RW 16 Kayuputih, Gani mengatakan, Dodi yang berprofesi sebagai arsitek berteman baik dengan Jokowi saat masih menjabat Gubernur DKI Jakarta.

"Pak Jokowi baru jadi gubernur satu bulan saja langsung makan malam sama Pak Dodi, sama saya bareng. Dia dapat ucapan dari Jokowi, mas apa yang bisa saya bantu. Diundang makan itu dulu sama Pak Dodi," tutur Gani, Selasa (27/12/2016).

Selain dengan Jokowi, menurut Gani, Dodi juga dekat dengan pejabat lainnya. Korban diketahui jarang berada di rumah karena sering bepergian.

"Ya mungkin pengusaha, arsitek mungkin ya. Pak Wali Kota juga hadir. Saya ketemu Pak Dodi cuma hari Sabtu. Sehari-hari (Dodi) ke luar negeri ke Jepang ke Hongkong," pungkas Gani.


Baca Juga

1 Response to "Foto dan Biodata Dodi Triono Korban Pembunuhan di pulomas"

  1. AL-MUGHNII JILBAB, Toko online terlaris, yang menjual ratusan jilbab.
    Kami menerima pesanan jilbab untuk kegiatan kegamaan.
    Melayani pengiriman dalam dan luar negeri.
    Follow instagram kami @almughniijilbab karena disana FREE JILBAB EVERY WEEEK.
    Belilah jilbab ibu di AL-MUGHNII JILBAB karena disini banyak pilihannya, jadi ibu-ibu bisa borong jilbab untuk meminimalkan ongkir daripada beli satu-satu.
    yuk beli sekarang.

    BalasHapus