Foto Biodata Nilam Sukma Pawening Pembawa Bendera Pusaka (baki) dari SMAN 67 Jakarta

Pada upacara hari kemerdekaan RI ke 71 17 agustus 2016, tim pengibar bendera pusaka dengan sukses mengibarkan bendera merah putih. Yang bertugas membawa bendera pusaka merah putih pada penaikan bendera pagi adalah Nilam Sukma Pawening yang berasal dari SMAN 67 Jakarta. Nilam Sukma Pawening bergabung dalam tim Arjuna yang bertugas mengibarkan bendera (pagi).

baca juga: nama Anggota paskibraka nasional 2022 



Tiga orang yang bertugas untuk mengibarkan bendera merah putih ialah Rahmat Duhe yang mewakili Gorontalo, Muhammad Akbar sebagai pembentang bendera yang mewakili Kalimantan Barat, serta Muhammad Aditya Ersyah Lubis sebagai pengerek bendera yang mewakili Banten.

Sementara itu Kolonel Inf. Putra Widiastawa menjadi Komandan Upacara Penaikan Bendera. Pria kelahiran Singaraja, 3 April 1971 ini sekarang menjabat sebagai Danbrigif 22/Oms Dam VII/Wrb. Saat ini beliau bertugas di kesatuan Kodam VII/Wrn

Adapun bertindak sebagai Komandan Paskibraka ialah AKP Lalu Hedwin Hanggara, S.IK. Saat ini pria kelahiran 19 Maret 1985 tersebut bertugas sebagai Paur Binops Ditlantas Polda Metro Jaya.***

Dikutip dari liputan6.com, Penunjukkan tim arjuna sebagai tim yang bertugas mengibarkan bendera merah putih disampaikan langsung oleh Kepala Garnisun Tetap 1 Jakarta Yosua Pandit Sembiring di Wisma Negara pada Rabu (17/8/2016).

"Pada dasarnya baik pengibar dan penurun bendera merah putih memiliki tugas yang sama. Tidak perlu ada yang disombongkan," kata Yosua Pandit Sembiring.

Terpilihnya Nilam Sukma sebagai pembawa baki melewati proses yang panjang. Ia terus dilatih selama tiga minggu masa Diklat Paskibraka 2016 di PP-PON Menpora, Cibubur, Jakarta Timur di bawah tanggung jawab tim Garnisun.


Nilam Sukma

Tercatat sudah lebih dari 8 kali Nilam Sukma dilatih sebagai pembawa baki sejak pelatihan PBB dan formasi hari pertama. Bahkan saat latihan gladi bersih pada 15 Agustus 2016, Nilam dan kelompoknya dilatih sebagai tim yang bertugas mengibarkan bendera merah putih pada perayaan HUT RI 71.

"Saya juga mengucapkan selamat atas terpilihnya sebagai petugas Paskibraka. Mendorong untuk lebih berprestasi lagi," kata Yosua Pandit.


Biodata Nilam sukma pawening:

Nama : Nilam Sukma
Nama Panggilan : Nilam
Nama orangtua : Istohari dan Suwarti
Tempat Tanggal Lahir : Jakarta 19 Oktober 2000
Asal sekolah : -SD Angkasa III Halim Perdana Kusuma Jakarata
- SMP Negeri 128 Jakarta
-SMAN 67 Jakarta
Agama : Islam
Keterampilan : Olahraga
Kemampuan Bahasa : Inggris

Ini videonya dek Nilam Sukma dan teman-teman



Baca Juga

0 Response to "Foto Biodata Nilam Sukma Pawening Pembawa Bendera Pusaka (baki) dari SMAN 67 Jakarta"

Posting Komentar