Penyebab Bentrok Ormas di Medan IPK dan PP saling Ejek akhirnya Perang

Dua kelompok ormas papan atas di medan sumatera utara yakni ikatan pemuda karya (IPK) dan pemuda pancasila (PP) terlibat bentrokan berdarah sabtu 30 januari 2016. Menurut berita terbaru yang dirilis metro tv korban tewas berjumlah 3 orang . Entah benar atau tidak.

Penyebab bentrokan berdarah yang merenggut nyawa ini juga terbilang sangat sepele, yakni saling ejek.





Salah seorang anggota ormas Pemuda Pancasila (PP) berinisial IB (31) menceritakan perihal bentrokan dengan ormas Ikatan Pemuda Karya (IPK) yang menelan korban jiwa.

IB mengatakan beberapa rombongan IPK yang melintas di kantor MPW tersebut, terlibat saling ejek dengan anggota PP yang ada di lokas sehingga berujung bentrok. Akibatnya, kantor MPW PP dirusak dengan kerusakan kaca kantor bahkan sepeda motor anggota PP yang terparkir di didepannya, Yamaha Vega R BK 3156 ABF ikut dibakar.

Karena kalah jumlah, beberapa anggota PP yang berada dikantor tersebut, mengomandoi anggota yang lain dan turun ratusan anggota PP baik dari Koti (Komandan Inti) Medan dan beberapa pengurus Pemipinan Anak Cabang Pemuda Pancasila (PAC PP).

"Aku lagi ngambil seragam PP buat acara besok, kemudian, ada orang IPK yang lewat naik 6 bobil dan sekitar 20-an sepeda motor. Katanya massa IPK mau ngadakan acara di Mandala dan melintas di depan Kantor MPW PP menuju Jalan Sutrisno. Sebagian massa IPK yang lain sudah lewat. Sebahagian rombongan terlibat ejek-ejekan lalu ribut dan langsung menyerang ke kantor MPW," ujar pria berkulit hitam itu, Sabtu (30/1/2016).

Selanjutnya, rombongan IPK yang beralih ke Jalan Asia. Disiitu, puluhan massa PP telah mengepungnya. Akibatnya, bentrokan susulan tak terelakan. Beberapa anggota IPK terluka dan dibawa ke rumah sakit Permata Bunda.

Sementara, satu mobil Escudo warna Hitam, bernomor polisi BK 2 TW, dan mobil Sedan lainnya ringsek dibadan Jalan Asia, akibat dilempari dan diserang PP yang marah.

Bahkan salah seorang anggota IPK yang mengendarai sepeda motor, Yamaha Mio BK 6852 XAH ikut jadi korban dan kendaraannya juga turut dibakar.

"Dikantor MPW kan cuma sedikit orangnya tadi, makanya mereka (IPK) leluasa masuk. Baru mereka merusak kantor tersebut dan membakar kereta yang terparkir di depan kantor. Enggak lama, bantuan dari PP lain turun dan mengepung IPK yang lari ke Jalan Asia. Disanalah perangnya bang," pungkas IB.
Baca Juga

8 Responses to "Penyebab Bentrok Ormas di Medan IPK dan PP saling Ejek akhirnya Perang"

  1. maklum mereka para ormas merasa paling jago dan berkuasa

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf anda salah, mereka ormas yang isinya orang idiot. nyampah doang di negara Indonesia. berkuasa apanya?

      Hapus
  2. Lidah Bagaikan API dan Tak Bertulang, Jadi Jaga LISAN Itu.

    BalasHapus
  3. temui saya akan saya tunjukkan seperti apa PP itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seperti apa emangnya ?kalok gaktau apa-apa itu tolong jangan soktau

      Hapus
    2. Seperti apa emangnya ?kalok gaktau apa-apa itu tolong jangan soktau

      Hapus
  4. Bubar kan saja ormas yg bersikap anarkis,arogan dan tidak tau anggaran dasar dan anggaran rumah tangga..

    BalasHapus
  5. satu kota satu bangsa satu pimpinan nega.. kok saling membantai ..apa sih tujuan ormas itu ...

    BalasHapus