Foto dan Biodata Jessica Wongso Tersangka Pelaku Pembunuhan Wayan Mirna Solihin

Jessica K Wongso atau Jessica Kumala Wongso diperiksa sebagai saksi atas terbunuhnya wayan mirna solohin di cafe olivier grand indonesia. Namun parahnya beberapa netizen menduga kuat bahwa Jessica K Wongso adalah pelaku pembunuhan wayan mirna salihin.

Jessica adalah salah satu teman 'ngopi' Mirna, selain Hani. Pada pertemuan terakhirnya dengan Mirna di kafe tersebut, Rabu (6/1) lalu, Jessica adalah orang yang pertama kali tiba dan memesankan minuman untuk Mirna dan Hani.

Lalu siapa sebenarnya Jessica ini? Yudi Wibowo Sukinto menjawab, Jessica adalah teman lama Mirna yang pernah satu kampus ketika keduanya sama-sama kuliah di Australia.

"Jessica dan Mirna ini satu kampus di Billyblue College, Sidney, Ausie. Dia masuk sekitar tahun 2008," ujar Yudi kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (19/1/2016) malam.

Yudi yang juga masih memiliki hubungan keluarga dengan Jesica ini menerangkan, Jessica merupakan lulusan desain grafis. Putri bontot dari pasangan Imelda Wongso dan Winardi Wongso ini mulai menetap di Australia sejak tahun 2008.

Selama tinggal di Australia, Jessica jarang pulang ke Indonesia. Sebab, kedua orangtua Jessica juga sudah menetap di Australia sejak 2005.

"Kemudian pada tanggal 5 Desember 2015 kemarin, baru dia pulang. Mereka bertiga ini kontak-kontakan di whatsapp, janjian buat ketemuan," imbuh Yudi.

Menurut Yudi, Jessica pulang ke Indonesia untuk mencari pekerjaan di Indonesia. Setelah lulus kuliah, Jessica sempat magang dan kerja freelance di Australia.

"Dia ke Indonesia buat mencari pekerjaan di sini. Mungkin karena di Indonesia desainer grafis itu lebih banyak dibutuhkan ketimbang di Australia," terangnya.

Di mata keluarganya, Jessica adalah sosok anak yang baik. Sebagai anak bungsu, Jessica juga dikenal manja dengan kedua orangtuanya.

"Jessica ini anaknya manja sama mama papanya. Dia ini lugu, masih ijo gitu, polos," tutur Yudi.

Kronologi pertemuan di olivier dan terbunuhnya wayan mirna


Yudi mengatakan, kliennya memiliki hubungan pertemanan dengan Mirna selama di Australia karena sama-sama berasal dari Indonesia. Setelah lama tidak bertemu dan Jessica memutuskan untuk mengadu nasib di Indonesia, ia kemudian mengontak Mirna.

"Mereka ini ada kontak-kontakkan sekitar tanggal 5 Desember-an lah. Karena sudah lama enggak ketemu jadi mereka saling janjian buat ketemu gitu lah," ungkapnya.

Mereka bahkan membuat grup Whatsapp teman-teman alumninya yang ada di Indonesia untuk memperlancar komunikasi antar sesama.

Setibanya di Jakarta, Jessica dan Mirna kemudian saling janjian untuk bertemu. Namun karena kesibukan masing-masing, rencana pertemuan selalu gagal.

Hingga akhirnya, sekitar tanggal 12 Desember 2015 lalu, Jessica bertemu dengan Mirna. Mirna saat itu tidak sendiri, melainkan bersama suaminya Arief Sumarko. Mereka bertiga bertemu di sebuah restoran.

"Di situ dikenalkan sama suaminya. Baru saat itu Jessica tahu bahwa Mirna sudah menikah," cetusnya.

Setelah pertemuan pertama itu, pertemuan kedua kemudian berlanjut. Pada Rabu (6/1) lalu, rencananya ada empat orang yang akan bertemu. Tetapi salah satu tidak bisa datang karena masih bekerja, sehingga 'reuni' kecil itu hanya dihadiri Jessica, Mirna dan Hani.

"Itu pun di kafe Olivier itu Mirna yang tentukan, bukan Jessica karena katanya Mirna biasa nongkrong di situ. Jessica gak tahu tempat-tempat di Indonesia," tutupnya. 

Yang menarik adalah beberapa foto dan status jessica kumala wongso di wall facebook. Lihat akun facebook jessica kumala wongso. Seperti foto ini.

 Apa maksud dari jessica mengupload transkrip pembicaraan dengan wayan mirna?

lalu sebuah status jessica yang mengundang tanya


Yes i did it myself, kata jessica. wowowo..... benar benar sebuah misteri pebunuhan yang sangat seru dan kompleks layaknya kasus dalam film detectif conan... semoga saja endingnya bisa klimaks layaknya film detektif conan...
Baca Juga

4 Responses to "Foto dan Biodata Jessica Wongso Tersangka Pelaku Pembunuhan Wayan Mirna Solihin"

  1. Alasannya apa ya jika dia yg membunuh Mirna almh?

    BalasHapus
  2. Pertayaan saya, napa j knp bkn h????
    J baru datang dr luar negri, ngak mungkin tau menau tempat kejadian

    BalasHapus
  3. Jika dilihat dari Chinese Destiny Analysis; Jessica sedang mengalami APES

    BalasHapus