Arti kode Angka dalam Label Buah yang dijual di supermarket

Kalau anda membeli buah di supermarket (mall), pasti anda sudah tidak asing dengan tulisan atau label yang tertempel pada buah tersebut. entah itu buah apel, jeruk dll. Kode tersebut adalah kode produk buah yang bersangkutan. yang jadi masalah adalah, banyak dari kita yang tidak mengetahui persis apa makna dari kode tersebut, terutama makna dari angka yang tertera.




Sebenarnya kode-kode itu merupakan informasi bagi calon pembeli untuk mengetahui bagaimana buah tersebut diproses, lebih tepatnya apakah buah-buahan itu hasil penanaman secara organik atau non organik, atau bahakan sudah mengalami rekayasa genetika. mengingat buah apel yang memiliki sejua manfaat.

Kode 4 Angaka



Penjelasan kode 4 angka:

Contoh : 3017, 4454

Kode itu menandakan bahwa buah diproses/ditanam secara konvensional dan tidak organik. Ini berarti buah tersebut ditanam dengan pupuk berbasis potreleum dan pestesida. anda pasti tahu bila terlalu banyak pestisida pastinya tidak baik untuk tubuh. Jadi pastikan anda mencuci buah tersebut dengan bersih sebelum anda memakannya.


Kode 5 Angaka Dimulai Angka 8




penjelasan arti 5 angka dimuali angka 8:
Contoh : 84011
Kode ini menandakan bahwa buah ditanam secara konvensional, tidak organik, bahkan sudah mengalami rekayasa genetik. Pasti kita tidak mengetahui rekayasa genetik seperti apa yang telah dilakukan, berbahaya atau tidak bagi tubuh. Mungkin anda yang tahu seperti apa rekayasa genetik yang dilakukan dapat memberikan pecerahan. Mungkin semacam buah Frankeinstein.


Kode 5 Angka Dimulai Angka 9




Penjelasan 5 angka dimulai angka 9:

Contoh : 93308

Kode ini menandakan bahwa ditanam secara organik, dan besar kemungkinan aman untuk dikonsumsi.

Kode yang menjadi contoh diatas merupakan kode-kode pada buah impor, tetapi tidak semua buah impor ada labelnya, begitu juga buah lokal.

Berdasarkan label tersebut dapat disimpulkan buah berlabel 5 angka dengan angka awal 9 adalah buah yang paling sehat untuk dikonsumsi.

Hindari buah dengan kode 5 angka dengan angka awal 8, apalagi buah dengan kode 4 angka yang penuh racun berasal dari pestisida.
Baca Juga

2 Responses to "Arti kode Angka dalam Label Buah yang dijual di supermarket"

  1. Thanks ghan atas infonya,
    jadi tahu nih arti lebel buahnya!

    Muhammad Syafiq

    BalasHapus
  2. Thanks ghan atas infonya, semoga aghan di beri kesehatan krn telah memberi sehat orang lain, aamiin

    BalasHapus