Foto dan Biodata Selvi Ananda Calon Mantu Jokowi

Gibran Rakabuming putra sulung presiden joko widodo akan melangsungkan pernikahan dengan putri solo tahun 2009 Selvi ananda. Berikut ini biodata singkat selvi ananda yang akan jadi menantu presiden jokowi ini.

Nama: Selvi Ananda
Tmpt/tanggal lahir: Solo, 9 Januari 1989
Prestasi: Putri solo 2009
Ajang yang pernah diikuti: Pemilihan duta pariwisata tingkat Jawa Tengah
Pekerjaan sekarang: karyawan bank swasta
Agama : islam (mualaf)
Nama orang tua: Didit dan Partini

Kabar pernikahan Gibran Rakabuming dan Selvi ananda ini juga dibenarkan oleh Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo. Dia membenarkan bahwa Jokowi akan segera memiliki mantu. Rencana pernikahan disebut Rudi bulan Juni tahun ini.

"Iya Pak Jokowi mau mantu, saya dikasih tahu bulan Juni, tapi untuk tanggalnya saya nggak tahu," kata Rudi

Bagaimana dengan lamaran akhir pekan lalu? Rudi yang ditanya soal ini belum mengetahuinya. "Saya ndak tahu itu, belum ada lamaran," jawabnya.

Namun ketika ditanya apakah benar calon mantu Jokowi seorang putri Solo, Rudi membenarkan. "Iya kabarnya begitu (putri Solo)," jawabnya.

Seperti berita yang dirilis detik.com, calon menantu jokowi ini berasal dari kalangan rakyat biasa. Tidak seperti pejabat tinggi lain, apalagi sekelas presiden, yang biasanya memilih calon menantu yang juga sama sama bergolongan darah biru, kaya raya, dan biasanya diselipi kepentingan politik kedua orang tuanya.

Orang tua selvi ananda adalah pengusaha kios ayam goreng di Gladag Langen Bogan (Galabo) salah satu pusat jajanan di Solo. Awal kedakatan gibran putran jokowi dan selvi menurut sejumlah sumber karena seringnya Selvi terlibat dalam berbagai kegiatan seremonial di Pemkot maupun kegiatan ajang promosi wisata. Seringnya mereka berjumpa membuat keduanya semakin akrab. Saat itu Gibran masih merupakan putra dari wali kota di Solo.

Terkait agama selvi ananda, seperti berita yang dirilis inilah.com, Gibran Rakabuming Raka, mengurus persyaratan administrasi pernikahan dengan selvi. Salah satunya surat perpindahan agama. Ketua RT 005/RW009, Pasar Kliwon, Solo, Andi, yang diminta bantuan oleh keluarga Selvi untuk menandatangani surat pengantar pernikahannya mengungkapkan hal tersebut kepada pewarta. Namun ia tak memberitahu agama Selvi sebelumnya.

"Sebulan lalu, Pak Heri mewakili keluarga Mbak Selvi meminta surat keterangan untuk mengurus pernikahan Mbak Selvi. Kelihatannya surat pengantar itu untuk pindah agama dulu, yakni mengikuti agama calon suaminya (Islam)," ujarnya, Kamis (9/4/2015) lalu. Segala persyaratan urusan pernikahan Selvi pun sudah diurus keluarga Selvi ke Kantor Urusan Agama (KUA) Pasar Kliwon sejak sebulan yang lalu dengan segala proses yang menggunakan cara Islam dengan identitas Selvi yang sudah menjadi seorang muslimah.

Berikut ini foto-foto cantik selvi ananda putri solo 2009 dan satu foto mesra bareng Gibran Rakabuming

foto dok batampos.co.id

foto dok youtube

foto dok www.solopos.com/

rumah tempat tinggal selvi dan ortunya yang sederhana(detik.com)

Baca Juga

1 Response to "Foto dan Biodata Selvi Ananda Calon Mantu Jokowi"