Terungkap batu Akik SBY ternyata Jenis mata kucing atau Tapak Jalak?

Bahkan seorang presiden RI saja ikut-ikutan demam batu akik. Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tampak kerap mengenakan batu akik yang melingkar mantap di jari jarinya. Jika istri Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kerap memamerkan batu akik berlafazkan Allah, maka orang orang penasan jenis batu akik apa yang dipakai oleh sang presiden ke 6 RI ini?
Seperti yang terlihat dalam Instagram milik sang isteri, Ibu Ani Yudhoyono dimana dalam foto tersebut nampak tangan mantan presiden Indonesia, SBY yang tengah mendekatkan tangannya ke mulutnya. Pada tangan tersebut, tepat di jari telunjuk SBY menggunakan sebuah cincin batu akik berukuran cukup besar.

Tampilan cincin yang dikenakannya memiliki ciri-ciri berwarna abu-abu gelap pada bagian tengah dan cokelat pada bagian pinggir. Selain itu, cincin ini juga memiliki ciri khas yaitu adanya guratan garis yang memancarkan cahaya yang cantik. Cincin ini memang terlihat sangat cocok berada dijemari SBY.

Bukan baru-baru ini saja, namun menurut sang isteri yang dikutip dari akun Instagramnya, SBY ternyata sudah kepincut dengan batu akik sejak dirinya belum menjabat menjadi presiden Indonesia.

Melihat munculnya foto tersebut di Instagram Ibu Ani Yudhoyono mengundang rasa penasaran dari para pengikutnya di media sosial tersebut. Sebagian besar dari mereka mengatakan bahwa batu akik tersebut merupakan batu mata kucing karena memiliki ciri-ciri yang sama dengan milik SBY.

Lebih lanjut, batu akik mata kucing atau cat's eye stone sendiri merupakan salah satu batu mulia yang memiliki guratan yang bisa memantulkan cahaya. Dimana sebagian besar batu mata kucing memiliki aneka warna seperti kuning madu, cokelat kehitaman dan hijau muda.

Tapi hati-hati sob, jangan sampai menjadikan batu akik sebagai jimat karena hukumnya haram menurut islam.

Perhatikan foto batu akik mata kucing berikut ini


Mirip kan dengan punya SBY?

Atau bandingkan dengan batu akik jenis tapak jalak berikut


Ternyata kalau dilihat-lihat batu akik SBY kok lebih mirip tapak jalak ya. CUma punya SBY garis lintangnya tidak terlalu terlihat jelas. Well, menurutmy, betu jenis apa yang dikenakan SBY?
Baca Juga

0 Response to "Terungkap batu Akik SBY ternyata Jenis mata kucing atau Tapak Jalak?"

Posting Komentar