Prediksi: Keputusan Jokowi Jadi Lantik BG jadi kapolri atau tidak?

Wakil Presiden Jusuf Kalla memberikan sinyal akan ada kejutan yang terjadi sore nanti. Namun ia tidak merinci kejutan seperti apa. Hal itu diungkapkan JK ketika akan ke Istana Kepresidenan menemui Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

‎"Masih pagi, belum ada berita. Siap-siap nanti sore," kata JK sambil tersenyum simpul di Kantor Wapres, Jakarta, Rabu (18/2/2015).

JK memang gemar memberikan kode jika suatu kebijakan pemerintah yang menghebohkan akan diputuskan. Beberapa waktu lalu, Ketua Umum PMI ini pernah memberikan kode serupa menjelang kenaikan harga BBM.
Usai mengklarifikasi harta kekayaan, Jusuf Kalla meninggalkan gedung KPK dan kembali ke mobil sambil salam dua jari. (Liputan6.com/Faisal R Syam)

Isu yang tengah menjadi sorotan publik saat ini adalah bakal dilantik atau tidaknya Komjen Pol Budi Gunawan sebagai Kapolri. Isu tersebut makin kuat setelah praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menetapkan status tersangka yang diberikan KPK pada Budi tidak sah.

JK pun meminta publik bersabar menunggu keputusan Presiden Jokowi, apakah akan melantik atau tidak Komjen Pol Budi Gunawan sebagai kapolri. Hal ini terkait desakan untuk melantik calon kapolri tersebut setelah putusan praperadilan yang memutuskan status tersangka Komjen Pol Budi Gunawan tidak sah.

"Tunggulah (keputusan dari Presiden Jokowi). Kalau saya yang (berwenang untuk) lantik, saya lantik. Tapi bukan saya kan," ucap JK usai membuka Munas PHRI 2015, di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Selasa 17 Februari kemarin.‎

Mungkin sebentar lagi jokowi akan mengumumkan tentang masalah pelatikan budi gunawan sebagai kapolri. Banyak mayarakat yang bertaruh dan bertanya tanya diluar sana apakah jokowi akan melanjutkan melantik atau membatalkan budi gunawan jadi kapolri.

Kalau menurut saya pribbadi sih 100 persen jokowi akan melantik budi gunawan. atas beberapa pertimbangan:

1. Usulan tim 9 untuk mengganti calon kapolri (membatalkan budi gunawan) jadi kapolri diabaikan oleh jokowi dengan alasan menunggu hasil praperadilan.

2, Hasil praperadilan memutuskan budi gunawan disahkan tidak bersalah.

so, sudah jelas kan. Jokowi kali ini gak punya alasan untuk tidak melantik budi gunawan.
Baca Juga

0 Response to "Prediksi: Keputusan Jokowi Jadi Lantik BG jadi kapolri atau tidak?"

Posting Komentar