5 Makanan Paling enak dimakan Saat Hujan dan cuaca Dingin

Hujan yang melanda indonesia beberapa hari ini memaksa aktivitas yang serba terbatas. Cuaca dingin membuat tubuh rasanya nyaman berada dalam selimut. kalau sudah demikian perut mulai merasa lapar.

Indonesia sebagai surganya kuliner tentu memiliki puluhan menu makanan yang bisa kapan saja anda dapat baik itu dengan dibikin maupun beli siap saji. Namun ada beberapa makanan khas kuliner indonesia yang bisanya sangat nikmat di makan saat hujan melanda atau saat cuaca sedang dingin.

Apa saja?

1. Bakso

Siapa yang tidak kenal dengan makanan ini? Hampir seluruh daerah di Indonesia menyajikan makanan umum ini. Jika menyantapnya saat hari biasa saja sudah nikmat, bayangkan jika Anda menikmatinya dikala hujan. Pasti sangat lezat!

2. Mie Rebus

Makanan yang satu ini juga tidak kalah popularnya. Hampir semua kalangan menyukai mie rebus sebagai makanan pengisi perut. Mengkombinasikannya dengan telur, sayuran, ayam, dan bahan lainnya dapat menjadikan makanan ini pelengkap yang sempurna saat hujan turun.



3. Sup Ayam

Sup yang berisi wortel, daging ayam, dan kuah kaldu ini dapat menghangatkan badan disaat cuaca dingin menyerang. Selain rasanya yang lezat, makanan ini juga bergizi dan kaya akan vitamin.



4. Jagung Bakar

Jagung bakar panas memang nikmat disantap saat cuaca dingin. Tambahkan variasi rasa seperti bumbu barbeque, keju, dan lainnya agar jagung terasa lebih nikmat dan menggugah selera.



5. Pisang Goreng

Pisang goreng dapat menjadi cemilan hangat yang menggoyang lidah saat hujan. Rasanya yang manis akan lebih sempurna jika dimakan saat hangat. Kenikmatan yang ditawarkan akan bertambah jika disajikan bersama teh atau kopi hangat. Lezat!


http://lifestyle.liputan6.com/read/2173793/makanan-lezat-sahabat-dikala-hujan
Baca Juga

0 Response to "5 Makanan Paling enak dimakan Saat Hujan dan cuaca Dingin"

Posting Komentar