Film Uncharted (2022) Nama Pemain dan Jalan Cerita

Uncharted adalah film aksi-petualangan Amerika tahun 2022 yang disutradarai oleh Ruben Fleischer dan skenario ditulis oleh Rafe Lee Judkins, Art Marcum dan Matt Holloway. Film ini diangkat dari seri video game Sony dengan nama yang sama, film ini berfungsi sebagai prekuel dari game tersebut. beberapa aktor ternama membitangi film ini diantaranya, Tom Holland sebagai Nathan Drake dan Mark Wahlberg berperan sebagai mentornya yakni Victor Sullivan, juga ada Sophia Ali, Tati Gabrielle dan Antonio Banderas sebagai peran pendukung. Kisahnya dalam film tersebut, Drake direkrut oleh Sullivan dalam perlombaan melawan Santiago Moncada (Banderas) dan Jo Braddock (Gabrielle) untuk menemukan harta karun dalam sebuah ekspedisi Magellan.

Uncharted
Uncharted Official Poster.jpg
Theatrical release poster
SutradaraRuben Fleischer
SekanarioRafe Lee Judkins
Art Marcum
Matt Holloway
CeritaRafe Lee Judkins
Jon Hanley Rosenberg
Mark D. Walker
BerdasarkanUncharted
by Naughty Dog
ProduserCharles Roven
Avi Arad
Alex Gartner
Ari Arad
AktorTom Holland
Mark Wahlberg
Sophia Ali
Tati Gabrielle
Antonio Banderas
CinematographyChung-hoon Chung
EditorChris Lebenzon
Richard Pearson
MusikRamin Djawadi
Rumah ProduksiColumbia Pictures
Arad Productions
Atlas Entertainment
PlayStation Productions
DistributorSony Pictures Releasing
Tanggal rilisFebruary 7, 2022 (Barcelona)
February 18, 2022 (United States)
Waktu Putar116 menit
NegaraAmerika
BahasaInggris
Biaya$120 juta
Box office$21.5 juta

Ide awal Uncharted mulai dikembangkan pada tahun 2008, waktu itu produser Avi Arad menyatakan bahwa ia akan bekerja dengan Sony Pictures untuk mengembangkan film adaptasi dari seri video game. proses produksi berjalan rumit, dengan berbagai sutradara, penulis skenario, dan anggota pemeran yang masih berpencaran. Pembuat film David O. Russell, Neil Burger, Seth Gordon, Shawn Levy, Dan Trachtenberg dan Travis Knight awalnya menjadi pilihan sebagai sutradara, sementara awalnya Wahlberg ditetapkan berperan sebagai Drake,  yang pada ahirnya digantikan oleh Tom Holland yanga resmi masuk memerankan Drake pada Mei 2017, dan Fleischer resmi ditetapkan sebagai sutradara pada awal 2020. Proses syuting dimulai pada Maret 2020 dan selesai pada Oktober 2021, dengan berbagai lokasi syuting termasuk Babelsberg Studio di Berlin dan lokasi di seluruh Spanyol dan Asia Tenggara.

Uncharted ditayangkan perdana di Barcelona pada 7 Februari 2022, dan dijadwalkan akan dirilis secara teatrikal di Amerika Serikat pada 18 Februari oleh Sony Pictures Releasing. Film ini menerima tinjauan yang beragam dari para kritikus, banyak pujian untuk akting Tom Holland, tetapi banyak kritik untuk penulisan skenario, pemilihan peran, dan kurangnya orisinalnya cerita yang diangkat.

Jalan Cerita

Nathan dan Sam Drake sepasang yatim piatu ditangkap karena mencoba mencuri peta penting yang dibuat setelah ekspedisi Magellan. Sam melarikan diri sementara Nathan dikembalikan ke panti asuhan tempat asal mereka; Sam memberi Nathan sebuah cincin milik leluhur mereka, Sir Francis Drake, dan berjanji akan kembali di kemudian hari.

Lima belas tahun kemudian, Nathan bekerja sebagai bartender dan pencopet khusus orang kaya. Victor "Sully" Sullivan, seorang oportunis yang bekerja dengan Sam melacak harta karun yang disembunyikan oleh kru Magellan, dia berecerieta kepada Nathan bahwa Sam menghilang setelah membantunya mencuri buku harian Juan Sebastian Elcano. Nathan, yang memiliki beberapa kartu pos yang dikirim Sam selama bertahun-tahun, setuju untuk membantu Sully menemukan saudaranya. Sully dan Nathan pergi ke pelelangan untuk mencuri salib emas yang terkait dengan kru Magellan. Di sana, pasangan itu bertemu Santiago Moncada, keturunan terakhir dari keluarga Moncada (yang mendanai ekspedisi magellan), dan Jo Braddock, pemimpin tentara bayaran yang disewa oleh Moncada. Nathan disergap oleh anak buah Braddock, dan pertarungan berikutnya menciptakan gangguan bagi Sully (menyamar sebagai petugas lelang) untuk mencuri salib.

Duo ini melakukan perjalanan ke Barcelona, ​​​​tempat harta karun itu seharusnya disembunyikan, dan bertemu dengan seseorang mengenal Sully, yaitu Chloe Frazer, yang memiliki salib lain. Chloe mencuri umpan silang pertama dari Nathan, tetapi Nathan dan Sully meyakinkannya untuk bekerja sama dengan mereka. Sementara itu, Moncada menghadapi ayahnya, Armando, setelah mengetahui kekayaan keluarga disumbangkan; setelah Armando menyatakan putranya tidak layak mewarisinya, Moncada memerintahkan Braddock untuk membunuhnya. Nathan, Chloe, dan Sully mengikuti petunjuk dalam buku harian Elcano ke Santa Maria del Pi, menemukan ruang bawah tanah rahasia di belakang altar. Nathan dan Chloe masuk, menemukan pintu jebakan, tetapi saat mereka membukanya, ruang bawah tanah dibanjiri air. Sully nyaris tidak berhasil membantu mereka melarikan diri setelah menaklukkan penyergapan oleh Braddock. Menggunakan dua salib untuk membuka jalan rahasia, Nathan dan Chloe menemukan peta yang menunjukkan harta karun itu ada di Filipina. Chloe mengkhianati Nathan (yang awalnya disewa oleh Moncada) dan mengambil petanya.

Sully bersatu kembali dengan Nathan dan mengatakan setelah dia dan Sam memulihkan buku harian Elcano, mereka disergap oleh Braddock; Sam tertembak dan Sully nyaris lolos. Moncada dikhianati dan dibunuh oleh Braddock, yang berangkat dengan pesawat kargo untuk menemukan harta karun itu; Nathan dan Sully bersembunyi di pesawat. Nathan menyerang Braddock sementara Sully terjun payung. Nathan terlempar dari pesawat dengan Chloe (yang mencoba melarikan diri dengan peta setelah kematian Moncada) dan pasangan itu mendarat di Filipina, di mana mereka menyadari peta tidak menunjukkan harta karun itu. Setelah menduga Sam mungkin meninggalkan petunjuk di kartu posnya, Nathan menyimpulkan lokasi harta karun itu. Tidak yakin dengan kesetiaan Chloe, Nathan meninggalkan koordinat palsunya dan bersatu kembali dengan Sully, menemukan kapal Magellan. Braddock mengikuti mereka, memaksa Nathan dan Sully bersembunyi saat krunya mengangkut kapal.

Dalam pelarian mereka, Sully menggunakan helikopter, dan dikejar Braddock juga menggunakan helikopter. Nathan membela diri  dan berhasil menembak jatuh helikopter lawan satu meriam kapal. Braddock menjatuhkan jangkar kapal itu sementara Nathan naik ke helikopter. Sully melempar sekantong harta karun yang dikumpulkan ke Braddock, yang hancur sampai mati ketika kapal pecah dan jatuh. Saat unit angkatan laut Filipina tiba, Nathan, Sully, dan Chloe (yang mengikuti dengan perahu) melarikan diri dengan beberapa keping harta karun yang berhasil dijarah.


Pemain

1. Tom Holland sebagai Nathan Drake: Seorang anak muda pemburu keberuntungan yang mengaku sebagai keturunan penjelajah Inggris terkenal Sir Francis Drake dan memiliki hubungan dengan Chloe Frazer . Untuk berlatih sebagai bartender, Holland diajari cara melakukan shift oleh Chiltern Staf pemadam kebakaran. Selama empat bulan syuting dihentikan karena pandemi COVID-19, Holland terus makan dan berlatih untuk peran tersebut.

2. Tiernan Jones sebagai Nathan waktu kecil.

3. Mark Wahlberg sebagai Victor "Sully" Sullivan: Seorang pemburu keberuntungan berpengalaman yang sebelumnya bekerja dengan saudara Nathan, Sam.Wahlberg awalnya ditetapkan untuk berperan sebagai Drake ketika film tersebut sedang dalam pengembangan pada tahun 2010..

4. Antonio Banderas sebagai Santiago Moncada: Pemburu harta karun yang kejam.

5. Sophia Ali sebagai Chloe Frazer: Sesama pemburu keberuntungan dan rekan Sully yang menjalin hubungan dengan Nathan.

6. Tati Gabrielle sebagai Jo Braddock: Seorang tentara bayaran yang bekerja dengan Moncada melawan Nathan dan Sully.

7. Rudy Pankow sebagai Samuel "Sam" Drake: Kakak Nathan yang telah lama hilang.

8. Selain itu, Pilou Asbæk dan tokoh YouTube ElrubiusOMG muncul dalam film dalam peran yang dirahasiakan. Nolan North, yang berperan sebagai Drake dalam game aslinya, menjadi cameo dalam film tersebut sebagai tamu hotel.

Trending

0 Response to "Film Uncharted (2022) Nama Pemain dan Jalan Cerita"

Posting Komentar