Inilah alat musik unik dan luar biasa di dunia

Dunia INDAH karena musik. bayangkan kalau tidak ada musik, tentu dunia akan sepi. Nah, karena alasan inilah di dunia muncul banyak kreativitas macam macam alat musik. Jika di indonesia sendiri ada berbagai macam alat musik, lihat: alat musik tradisional. Di dunia tak kalah menarik.

Kali ini kita akan melihat berbagai macam alat musik yang unik dan tidak biasa, dikutip dari kaskus: http://www.kaskus.co.id/thread/56eec7be9a0951cd178b4568/8-alat-musik-unik-di-dunia, mari kita lihat di bawah ini adalah alat musik yang unik dan luar biasa.

1. Stalacpipe Organ




Dibuat oleh ilmuwan Pentagon Leland W. Sprinkle pada tahun 1956, Stalacpipe Organ adalah alat musik terbesar di dunia. Menempati lebih dari tiga hektar Luray Caverns di Virginia, organ ini menghasilkan nada musik dengan memukul palu karet menggunakan konsol Keyboard. Musik yang dihasilkan oleh instrumen ini dapat didengar dari mana saja tanpa pengeras suara. Kelompok Skandinavia Pepe Deluxe adalah artis pertama yang merekam komposisi asli instrumennya pada tahun 2011.

2. Sharpsichord




Salah satu hal unik tentang Sharpsichord adalah bahwa alat ini bertenaga surya, alat ini diciptakan oleh Henry Dagg, sharpsichord berbentuk sebuah silinder berlubang yang berisi 11.520 lubang, dan menggunakan colokan pin untuk menciptakan musik, silinder ini memutar dan pin memicu mekanisme string yang sesuai. Siapapun dapat membuat musik sendiri dengan instrumen ini, namun hal itu hanya dapat dimainkan maksimal 90 detik setelah itu harus diprogram kembali.


3. Theremin




Theremin adalah alat musik yang sangat unik, fitur yang paling menakjubkan dari instrumen elektronik yang dimainkan tanpa kontak fisik. Alat ini dirancang oleh penemu Rusia Leon Theremin pada tahun 1920, The Theremin terdiri dari dua antena logam yang dapat merasakan posisi relatif tangan pemain, para pemain menggerakkan tangannya dalam jangkauan antena. Jarak antara satu tangan dan antena menentukan jarak yang sesuai dengan volume.


4. Singing Ringing Tree




Singing Ringing Tree adalah sebuah patung yang terletak di Pennine Hills, Inggris. Patung ini dirancang oleh arsitek Mike Tonkin dan Anna Liu dan dirancang pada tahun 2006. Patung ini memiliki ketinggian 3 meter, patung yang terbuat dari pipa baja galvanis ini dibuat dari berbagai ukuran panjang yang memiliki beberapa lubang. Instrumen ini dapat menghasilkan suara berkualitas jika tertiup angin dan angin itu melewati lubang-lubang tersebut.


5. Hydraulophone




Hydraulophone pada dasarnya adalah organ yang didukung oleh air atau cairan, instrumen ini ditemukan oleh Steve Mann. Instrumen ini memiliki beberapa lubang, dan suara dihasilkan melalui mekanisme ketika aliran air melalui satu lubang yang ditutup. Instrumen ini sering digunakan sebagai perangkat eksplorasi sensorik. Hydraulophone terbesar di dunia berada di Ontario Science Center, Kanada.


6. Zeusaphone






Zeusaphone adalah salah satu instrumen yang paling aneh didunia. Alat ini dibuat dari Tesla coil yang dimodifikasi untuk menghasilkan musik dengan mengendalikan keluarnya percikan frekuensi meskipun frekuensi yang dihasilkan gelombang di luar batas persepsi manusia.


7. Nyckelharpa




Nyckelharpa merupakan alat musik tradisional Swedia, mungkin dapat diartikan sebagai 'kunci kecapi', alat ini telah diciptakan pada awal abad ke-14, alat musik ini terdiri dari 16 string dan 37 kunci.


8. Pikasso Guitar




Dirancang oleh luthier Linda Manzer, Pikasso Gitar adalah salah satu alat musik aneh. Instrumen ini sebenarnya adalah sebuah harpa gitar dimodifikasi dengan tubuh berbentuk baji, memiliki empat leher, dua lubang suara dan 42 string.
Baca Juga

0 Response to "Inilah alat musik unik dan luar biasa di dunia"

Posting Komentar