Ini dia Tuhan! Berjenis Kelamin Pria dan Tinggal di Banyuwangi

Tuhan bukan sesuatu yang baru dalam peradaban manusia. Keberadaan Tuhan sudah ada sejak adanya peradaban umat manusia itu sendiri. Tuhan juga kerap diperdebatkan, didiskusikan, dipelajari, selain sebagai hal utamanya Tuhan adalah untuk disembah. Namun, wujud tuhan hingga detik ini tak satupun umat manusia yang mampu membuktikan keberadaanya.

Lain halnya dengan Tuhan yang satu ini, dia Tuhan tapi bukan tuhan. Dialah Manusia yang bernama Tuhan. Lucu dan ngakak memang. Tapai dialah tuhan yang diberikan nama oleh orang tuanya.

Berawal dari gemparnya media sosial yang sedang ramai mengunggah tentang sebuah foto kartu tanda penduduk (KTP) yang beridentitas Tuhan. Setelah ditelusuri, tepatnya di Desa Kluncing, Licin, Banyuwangi, seorang laki-laki bernama lengkap Tuhan ini ternyata memang benar ada dan menetap bersama keluarganya. Tak sedikit orang yang mendengar unik itu merasa aneh dan penasaran terhadap si empunya. Seperti apa penampakan laki laki bernama Tuhan?

Seperti Berita yang dirilis detik.com, Tuhan (42) tinggal di Dusun Krajan inilah bersama istri dan dua putrinya. Laki laki kelahiran 30 Juni 1973 itu terlihat santun dan tak banyak bicara. Bersama sang istri, Husnul Hotimah, pria berkumis ini begitu ramah dan tak canggung menceritakan kesehariannya.
ini dia Tuhan dok. detik.com

Di sekitar kampung tempatnya tinggal, laki-laki ini sebenarnya lebih akrab disapa Tohan. Namun banyak juga yang memanggilnya Pak To atau Pak Han. Ia tak menyangka jika foto KTP yang mencantumkan nama uniknya menjadi tenar.

Ketika disinggung tentang namanya, Tuhan yang merupakan bungsu dari 7 bersaudara ini terlahir dari pasangan Jumhar dan Dawijah. Semasa orang tuanya masih hidup, ia juga tidak pernah diberi penjelasan terkait pemberian nama yang tak lazim tersebut. Begitupun juga dengan 6 saudara lainnya yang tak pernah memberi penjelasan makna khusus tentang nama itu.

"Ya nggak pernah nanya juga masalah itu (pemberian nama) ke orang tua saya. Orangtua juga nggak pernah cerita kenapa dikasih nama Tuhan," ujar Tuhan sambil senyum kecil ketika ditemui detikcom di rumahnya, Jumat (21/8/2015).

Jika diurut silsilahnya, enam saudara Tuhan lainnya bernama Juni, Aisyah, Halifah, Ainan, Nasiah dan Isroti. Tak ada nama aneh yang tertera dalam silsilah keluarganya. Begitupun dengan nama dua putrinya, Novita Sari (21) dan Dewi Lestari (11).

"Saya nggak merasa aneh dengan nama saya, biasa saja. Orang-orang sini juga sudah biasa sama nama saya," tutupnya.




Pernah ditanya berkali kali oleh petugas ketika berurusan dengan penulisan nama. Ya.. perlakuan seperti ini kerap diterima oleh Tuhan (42) warga Desa Kluncing, Licin, Banyuwangi ketika harus berurusan dengan petugas administrasi.

Tak hanya ditanya berkali kali untuk meyakinkan penulisan nama, wajah terheran heran dari lawan bicara sering ia lihat ketika memperkenalkan namanya pada orang yang baru dikenalnya.

"Pas waktu bikin KTP, SIM itu orangnya yang nyatat tidak mempermasalahkan. Tapi ditanya berulang-ulang sama lihatin saya. Ya ditanya apa benar namanya Tuhan? Nanya sambil lihatin saya dengan muka heran gitu, mungkin karena nama saya dinilai aneh," ujar Tuhan sembari tertawa ringan, Jumat (21/8/2015).

Husnul Hotimah (38) sang istri, awalnya tak merasa aneh dengan nama yang dimiliki oleh suaminya. Namun gurauan dan becandaan yang dilontarkan dari teman-teman dan kerabatnya tentang nama unik pasangan hidupnya itu membuatnya selalu tertawa terkekeh.

Meski begitu, segala macam gurauan yang mereka terima tak pernah sedikitpun mereka merasa tersinggung atau marah. Hanya balasan tawa terkekeh yang akan mereka lontarkan ke lawan bicara jika ada yang bercanda dengan nama uniknya.

"Paling teman-temannya becandain sambil ngomong ya Tuhaaaaaaaannnn!!! Kita balas ketawa saja, ya gimana wong namanya memang Tuhan," ucap Husnul sambil terkekeh.
Baca Juga

0 Response to "Ini dia Tuhan! Berjenis Kelamin Pria dan Tinggal di Banyuwangi"

Posting Komentar