Syarat Mudah dan Sederhana Jadi Karyawan Facebook

Salah satu programer komputer dan internet entrepreneur tersukses sekaligus termuda di dunia, Mark Zuckerberg yang juga menjabat sebagai salah satu CEO Facebook, ternyata tak neko-neko dalam mencari pekerja yang berpotensial untuk perusahaannya.

Berbicara pada Mobile World Congress yang dilaksanakan di Barcelona, Spanyol pekan ini, Zuckerberg mengatakan ada satu syarat yang sangat sederhana namun begitu penting ketika dirinya memutuskan seseorang untuk bekerja dengannya di Facebook.

"Saya hanya akan mempekerjakan seseorang pada perusahaan saya, jika saya bisa bekerja untuk orang tersebut," ujar Zuckerberg. "Itu adalah tes yang sangat bagus, dan saya pikir bisa berjalan sangat baik untuk saya juga perusahaan, " tambahnya. Dalam kesempatan yang sama, Zuckerberg mengatakan bahwa ia mencari pegawai dengan visi dan misi yang sejalan dengannya. "Aplikasi Facebook memang digunakan semua khalayak di dunia, namun perusahaannya belum tentu cocok bagi semua orang."

Salah satu pegawai yang dipilih langsung oleh Zuckerberg adalah Sheryl Sandberg, yang saat ini menjabat sebagai chief 0perating 0fficer di Facebook. Zuckerberg sendiri, secara jujur menerangkan, bahwa ia mempertimbangkan Sandberg menjadi pegawai karena dinilai dapat menjadi mentor bagi dirinya, serta dapat menggerakan Facebook menjadi sebuah bisnis ke arah yang lebih baik dan sehat.

Berbeda dengan perusahaan teknologi besar lain, Facebook memiliki jumlah pegawai yang relatif sedikit, yakni kurang dari 10.000 orang. Berbanding terbalik dengan pegawai Google yang berjumlah hampir 55.000 orang. "Hal paling penting adalah menjadikan sebuah tim agar sebisa mungkin stabil dan tidak membengkak. Facebook melayani jutaan orang dari seluruh dunia, tapi tim kami tidak lebih dari 10.000 orang. Hal ini sangat memungkinkan, berkat teknologi modern yang kerap hadir." Terakhir ia menambahkan, "Hal terpenting adalah percaya dan jujur pada diri Anda sendiri," ujar pria yang baru saja diumumkan sebagai orang terkaya di peringkat 16 dunia, versi majalah Forbes.

source: http://female.kompas.com/read/2015/03/07/090000820/Syarat.Sederhana.dan.Penting.Bekerja.di.Social.Networking.Website.Facebook?utm_source=female&utm_medium=bp&utm_campaign=related&
Baca Juga

1 Response to "Syarat Mudah dan Sederhana Jadi Karyawan Facebook"

  1. Anda Mencari Rak Minimarket, Rak Supermarket / Rak Gudang?
    Atau anda ingin berbisnis menjadi agen / Reseller Rak Supermarket?
    Bergabung dan bekerjasamalah bersama kami.
    kami pabrik rak langsung, kustomisasi ukuran dan warna sesuai kebutuhan, dengan harga dan kualitas terbaik.
    Hubungi kami di : 081 3313 55 555 (Call/WA)
    atau kunjungi website kami www.pabrikraksupermurah.com
    atau facebook : pabrik rak (rak supermurah)
    fanspage : https://www.facebook.com/raksupermarketminimarket/ (@raksupermarketminimarket)

    BalasHapus