Biodata Douglas Bruce Scarborough Ayah Angeline

Teta teki misteri keluarga angeline hingga kini masih mengundang tanya di benar khalayak. Siapa sebenarnya ayah angkat angeline yang bernama Douglas Bruce Scarborough. Ini kemudian perlu ditelusuri demi menguak misteri kematian angeline yang penuh lika liku, kejanggalan, dan berbau konspirasi alias persekongkolan jahat dengan tujuan dan motif tertentu.

Ayah angkat Angeline, Douglas Bruce Scarborough, ternyata seorang bos minyak di sejumlah perusahaan. Fakta ini terungkap setelah putri tertua Douglas, Laura Scarborough, mengungkapkan jati diri ayahnya di sebuah laman obituari ourmemoryof.com.
makam Douglas Bruce Scarborough diWaresville, Utopia, Texas.

Menurut Laura, laman itu dia buat tujuh tahun lalu saat Douglas meninggal dunia di Singapura. Namun data terakhir menyebutkan Laura mengklarifikasi keterkaitan ayahnya dengan kasus kematian Angeline di Bali yang terungkap Rabu, 10 Juni 2015.

"Tulisan kematian Angeline di Bali pada Mei 2015 tidak terkait situs ini. Douglas tidak mengadopsi Angeline. Dia hanya memiliki tiga anak perempuan: Sarah, Christina, dan saya sendiri," tulis Laura, 14 Juni 2015, empat hari setelah Angeline ditemukan. (Baca: Bela Ibu Angkat Angeline, Farhat Abbas: Jangan Lebay! )
Douglas B. Scarborough, ayah angkat Angeline. (Foto: Tribun Kaltim)

Dalam tulisan itu, Laura menyebut ibu angkatnya dengan nama Margareth, bukan Margriet Christina Megawe, seperti data yang tercantum dalam dokumen adopsi. Ia mengungkapkan Christina adalah anak Margareth dan Douglas. Kemudian Margareth mengadopsi Angeline.

"Seperti yang dilaporkan kepolisian bahwa pembantu rumah tangganya, Agustinus Tai Hamdamai (Agus), bertindak sendirian dalam kejahatan menghebohkan yang mengambil nyawa Angeline," kata dia. Ia menampik ibu angkatnya terlibat dalam pembunuhan Angeline, termasuk soal silsilahnya dengan Douglas.

Simpatisan Douglas di laman yang sama meminta keluarga Douglas mengklarifikasi berita kematian Angeline. Ia meminta penyebab pembunuhan Angeline bisa terungkap. "Douglas, tolong bantu kami temukan kebenaran. Kita tahu Angeline sangat bahagia denganmu di surga," kata Lester Bloehs, 15 Juni 2015.

Douglas lahir di Galveston, Texas, pada 26 Februari 1945. Ia anak terakhir dari lima bersaudara. Douglas meninggal di Singapura pada 17 September 2008 pukul 09.17 waktu setempat karena serangan jantung dan disemayamkan di rumah duka Dharmais, 19 September 2008. Pemakaman Douglas digelar pada 25 September 2008 pukul 13.00 waktu setempat di pemakaman Waresville, Utopia, Texas.

Sebelumnya, Douglas disebut-sebut sebagai inisiator adopsi Angeline dari orang tua kandungnya, Hamidah dan Rosyidi. Hasil investigasi Komisi Nasional Perlindungan Anak menyatakan kematian Angeline disebabkan perebutan warisan anak-anak Douglas. Pasalnya, Angeline masuk sebagai ahli waris harta kekayaan Douglas.
Baca Juga

0 Response to "Biodata Douglas Bruce Scarborough Ayah Angeline"

Posting Komentar