Pelaku Penculikan Pengusaha Thalib Abbas Bernama Muhammad Arifin Ilham?

Entah ada ada motif apa sebenarnya dengan kasus penculikan pengusaha thalib abbas. Thalib Abbas, diculik dan disekap 5 pria yang mengaku sebagai anggota polisi. Ia dirantai dan dianiaya para pelaku yang meminta tebusan Rp 400 juta. Berikut ini foto thalib abbas dalam penyekapan.

Biodata dan profil thalib abbas sendiri masih belum begitu jelas. Yang jelas beliau adalah pengusaha di daerah Jagakarsa, Jakarta Selatan.
thalib abbas disekap (doc detik.com)

"Korban mengalami luka memar diduga dianiaya dan tangannya diborgol rantai," kata Kanit II Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Teuku Arsya Khadafi kepada detikcom, Minggu (19/4/2015) malam.

Arsya menjelaskan, foto itu diambil oleh para pelaku di sebuah ruangan yang diduga menjadi tempat mereka menyekap korban. Korban mengalami penganiayaan karena ada memar di mulutnya.

Bersama dengan foto tersebut, lanjut Arsya, para pelaku juga meminta keluarga korban untuk segera mengirimkan uang sebesar Rp 400 juta ke para pelaku.

Berikut isi lengkap surat tersebut:

Assalamua'laikum Wr.Wb

Anak Aba Ridho Zaki bagaimana persoalan dana 400 Jt. Segera diselesaikan pada orang tersebut. Abah sudah sakit-sakitan, kondisi abah sudah menurun.

Zaki berjanji pada Abah dan mereka melalui telepon pada hari Jumat ke mereka tidak diberikan, hanya uang Rp 5 juta.

‎Aba dimarahi sama mereka, kalau aba sampai mati dikerangkeng silakan saja kalau sudah tidak sayang lagi.

Tolong Zaki jual apapun /gadai.

NB: tolong telepon Abah pagi, malam mati.

Tim Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya masih memburu para pelaku. Belum diketahui apa hubungan korban dengan para pelaku.

Para pelaku penculikan memeras keluarga Thalib Abbas (70) ‎habis-habisan agar bisa mendapatkan uang tebusan sebesar Rp 400 juta. Selama diculik, keluarga korban sudah mentransfer uang sebesar Rp 25 juta ke rekening seseorang yang diduga kuat terkait dengan penculikan tersebut.

"Keluarga korban ada 3 kali mentransfer uang ke rekening Mandiri atas nama Muhammad Arifin Ilham," ujar Kanit II Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Teuku Arsya Khadafi ‎kepada detikcom, Senin (20/4/2015).

Arsya mengatakan, tersangka menghubungi nomor telepon ‎salah satu anak korban. Kepada anak korban, tersangka meminta uang tersebut dikirimkan ke rekening atas nama M Arifin Ilham. Belum bisa dipastikan siapa Arifin Ilham ini. Polisi yang dikonfirmasi mengaku masih melakukan penyelidikan.

"Untuk pemilik rekening tersebut masih kita dalami keterlibatannya," ungkapnya.

Sampai saat ini polisi masih terus melakukan upaya pencarian terhadap korban dan juga para pelaku.

referensi : http://news.detik.com/read/2015/04/20/114234/2892094/10/polisi-keluarga-korban-penculikan-transfer-uang-3-kali-ke-rekening-atas-nama-arifin-ilham?n991104466
Baca Juga

0 Response to "Pelaku Penculikan Pengusaha Thalib Abbas Bernama Muhammad Arifin Ilham?"

Posting Komentar